Cegah Narkoba Di Lingkungan TNI, KODIM 0613/Ciamis Jalani Tes Urine
Tes Urine Pada Mahasiswa Baru AMN
Show all

Razia Tempat Hiburan Jelang Ramadhan

Salah satu bentuk dedikasi BNN melayani warga Kuningan adalah mewujudkan ketertiban umum dengan menggelar razia kesejumlah kafe di wilayah Linggarjati. Hal tersebut dimaksudkan bahwa selama bulan ramadhan Kuningan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba sehingga meminimalisir tindakan kriminal. Operasi ini merupakan razia gabungan yang terdiri dari BNN, Polisi, TNI, dan satpol PP Kuningan menyisir beberapa kafe kawasan Linggarjati dan Sangkanurip. Antara lain kafe LG,EX, LI, dan J&J.

Razia yang digelar (Jumat 3/6) mulai pukul 23.00 berakhir 02.00 WIB tidak menemukan barang haram dari empat kafe yang dirazia. Namun petugas BNN menemukan ada dua pengunjung kafe positif narkoba dari hasil test urine. Sayangnya, tidak ditemukan adanya barang bukti. Keduanya tetap menjalani pemeriksanaan untuk oleh petugas BNN untuk dilakukan pengembangan kasus berikutnya.

Kasi Pemberantasan BNN Kuningan Kompol Iskandar Muda mengatakan , Razia ini dilakukan menjelang pelaksanaan ibada puasa. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sementara kepala BNNK Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen memastikan operasi yang dilakukan itu untuk menekan peredaran narkoba di Kabupaaten Kuningan. Guna memberikan rasa aman selama melaksanakan ibadah di bulan ramadhan. (NK) #stopnarkoba