BE INTERNATIONAL PEOPLE WITHOUT DRUGS
Brunei Darussalam Kaji Proses Rehabilitasi di Indonesia
Show all

Peluncuran Gerakan Stop Narkoba Karawang

Dalam rangka Diseminasi Informasi program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNNK Karawang menggelar Launching Gerakan Stop Narkoba secara meriah. Dengan mengusung tema “Karawang Bersih Narkoba” Cegah dan Berantas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Perangi Narkoba Mulai dari Diri Sendiri, Keluarga dan Masyarakat Sekarang Juga, gerakan stop narkoba ini diharapkan menjadi inspirasi untuk masyarakat untuk aktif melakukan upaya pencegahan secara masif.

            Launching Gerakan Stop Narkoba dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Mei 2016 yang dimulai pada pukul 06.30 WIB. Para peserta Fun Bike berkumpul di Grand Taruma Karawang dan bersepeda hingga garis Finish di Graha Sentosa Memorial Park. Adapun BNNK Karawang juga membuat sepeda hias yang berisikan kampanye Stop Narkoba untuk berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan Fun Bike.

            Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Karawang, Ketua DPRD Kab.Karawang, Dandenpom 3-3 Cirebon, Dansubdenpom III/3-1 Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kepala BNNK Karawang, serta para Kasi BNNK Karawang dan Muspida lainnya mendukung Gerakan Stop Narkoba.

Gerakan stop narkoba di Karawang secara sinergis dilakukan  untuk menyebarkan informasi kepada kelompok target atau individu khususnya masyarakat agar memperoleh pengetahuan, menimbulkan sikap kesadaran, dan akhirnya berubah perilakunya untuk menghindari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Para stakeholder dan penggiat Anti Narkoba juga turut berperan aktif dengan membagi-bagikan sticker Stop Narkoba ditempat-tempat umum dan pengguna jalan. Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang menilai hal ini penting untuk dilaksanakan secara berkesinambungan dan perlu dukungan dari semua pihak demi mewujudkan Indonesia Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.