PENASEHAT HUKUM

Pengertian

Penasehat Hukum adalah Seseorang yang memenuhi syarat yang ditentukan oleh atau berdasarkan undang-undang untuk memberi bantuan hukum. (sesuai dengan Pasal 1 Angka [13] UU Nomor 8 Tahun 1981 Tentang Hukum Acara Pidana).

Penasehat Hukum dan BNN

Dalam fitur ini Penasehat Hukum yang dimaksudkan adalah bahwa Badan Narkotika Nasional (BNN) membutuhkan Penasehat Huku, baik disiapkan oleh pihak BNN sendiri maupun oleh pihak lainnya, terhadap para pencandu narkotika dan penyalahguna narkotika yang berperkara dan sudah masuk pada tahap penyelidikan maupun penyidikan. Dalam kaitannya hal ini sesuai dengan tugas BNN sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika khususnya pada bagian ketiga mengenai Tugas dan Wewenang BNN pada Pasal 70 huruf (i) yaitu melaksanakan administrasi penyelidikan dan penyidikan terhadap perkara penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Pada tahap penyelidikan dan penyidikan inilah peran Penasehat Hukum sangat diperlukan. Sehingga para penyalahguna dan pengedar gelap narkotika dan prekursor narkotika dapat dilindungi hak-hak hukumnya dan sepanjang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika Anda membutuhkan dan memerlukan bantuan hukum terkait kasus narkoba dan sejenisnya yang mungkin menimpa saudara, kakak adik,orang tua, teman-teman dan orang-orang terdekat Anda, silakan menghubungi kami di www.bnn.ilmci.com , kami siap melayani dan memberikan pendampingan hukum bagi Anda semuanya.

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.