BNN Ungkap 3 Sindikat Narkoba Internasional
June 16, 2016
PESANTREN RAMADHAN ANTI NARKOBA
June 17, 2016
Show all

LIPPO GROUP PEDULI P4GN

Theo L. Sambuaga, Presiden Lippo Group, dengan didampingi Roy Nicholas Mandey, Ketua Umum APRINDO, serta Sonya Louise Tulaar, selaku Public Relations Matahari Departement Store, menyambangi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Pol Budi Waseso, di Ruang Kerja Kepala BNN, Gedung BNN, Cawang, Jakarta, pada Selasa (14/6).

Kunjungan Presiden Lippo Group ini dimaksudkan untuk menyampaikan dukungannya terhadap kinerja BNN khususnya dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dalam kunjungannya, Theo menyampaikan bahwa kebijakan dan program P4GN yang digencarkan BNN guna menekan angka prevalensi penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, juga menjadi komitmen bagi kalangan swasta untuk ikut membantu dan mendukung guna menyukseskan kebijakan dan program tersebut. Menurutnya, apa yang dihadapi BNN saat ini sangatlah berat. Oleh karena itu membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Sebagai bentuk nyata dukungannya terhadap kebijakan dan program P4GN, Lippo Group memberikan donasi sebesar Rp 282.378.094,- kepada BNN. Dana ini diperoleh dari uang kembalian pelanggan Matahari Departemen Store yang disumbangkan kepada Matahari Departemen Store sejak April hingga Mei 2016.

Donasi ini diharapkan dapat dipergunakan untuk membantu BNN dalam melaksanakan kampanye pencegahan secara massif melalui pembuatan media informasi seputar bahaya penyalahgunaan Narkoba seperti sticker, leaflet, poster, ataupun bentuk lainnya.

Selain memberikan dukungan berupa donasi, Lippo Group juga menyampaikan kesiapannya dalam mendukung program P4GN melalui media-media yang mereka miliki. Saat ini Lippo Group memiliki 70 bioskop Cineplex yang tersebar di seluruh Indonesia dan media televisi Berita Satu, yang dapat dijadikan sarana bagi BNN dalam menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Budi Waseso dengan didampingi Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN, Irjen Pol Bachtiar Tambunan, serta Direktur Advokasi Deputi Pencegahan BNN, Yunis Farida, menyambut baik dukungan Lippo Group. Ia sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Lippo Group terhadap BNN.

Baginya, dukungan ini merupakan wujud nyata kepedulian swasta dalam membantu menyukseskan program P4GN yang dilakukan oleh BNN. Dukungan ini akan sangat bermanfaat bagi BNN, mengingat anggaran yang tersedia untuk program tersebut sangatlah terbatas. Ia juga berharap, dukungan yang telah diberikan oleh Lippo Group ini dapat mendorong pihak swasta lainnya untuk ambil bagian dalam mendukung program P4GN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *