DUKUNG P4GN, 475 MASJID se-GORONTALO KHUTBAH ‘ANTI NARKOBA
Wujudkan Masyarakat Melek Hukum Tolak Narkoba
Show all

Puteri Indonesia 2016 Turut Serta Musnahkan Sabu

Puteri Indonesia 2016, Kezia Warouw mengunjungi Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, untuk melihat secara langsung kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 6,1 kg yang berasal dari pengungkapan tiga kasus berbeda pada Mei 2016 lalu.

Dalam kegiatan ini, Kezia mengikuti proses pemusnahan secara mendetail, mulai dari  proses pengujian narkotika, hingga ke proses pemusnahannya dengan cara dibakar dalam mesin insenerator.

Puteri Indonesia yang mewakili Sulawesi Utara tersebut naik ke mesin insenerator dan ikut langsung memasukan sejumlah bungkus barang bukti sabu untuk dibakar dalam mesin tersebut.

“Ini adalah pengalaman pertama saya memegang sabu secara langsung, selama ini hanya melihat dari internet,” ujar Kezia kepada media usai dirinya melakukan pemusnahan barang bukti, Kamis (30/6).

Pada momentum tersebut, Kezia tampak menyempatkan diri untuk melakukan perbincangan singkat dengan para tersangka kurir narkoba yang berjenis kelamin perempuan. Dirinya mengaku prihatin dan melayangkan pesan pada generasi muda Indonesia untuk tidak terjebak dalam penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba,

“Stop narkoba sekarang juga,” tegas Kezia kepada awak Humas BNN yang mewawancarainya.