Dua Lembaga Rehabilitasi Pecandu Narkoba Lulus Verifikasi
Boyolali Stop Narkoba
Show all

Operasi Kamtibmas Jelang Ramadan di Bone Bolango

Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Ramadan 1437 H, BNNK Bone Bolango turut serta dalam razia bersama Polres Bone Bolango dan sejumlah instansi terkait, Sabtu (28/05) malam kemarin.

Razia yang menyasar tempat hiburan malam dan kos-kosan ini diharapkan mampu menekan penyakit masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah bulan Ramadan.

Sebanyak 30 personil gabungan Polres, BNNK, dan Satpol PP Bone Bolango diturunkan dalam melaksanakan kegiatan ini. Setelah mengadakan apel bersama di Mapolres Bone Bolango, tim kemudian bergerak pada pukul 22.00 Wita dengan rute dimulai dari Desa Dumbaya Bulan, Kecamatan Suwawa Timur.

Razia menyasar miras dan  premanisme serta dugaan penyalahgunaan narkoba. Empat café dan sejumlah tempat kos menjadi titik-titik utama razia ini. Sembilan PSK dan satu penghuni kos-kosan terjaring tidak memiliki tanda pengenal. Mereka kemudian diberikan pembinaan.

Sementara itu dari hasil tes urine yang dilakukan dalam razia ini, tidak ditemukan satu pun indikasi penyalahgunaan narkoba. Namun, menurut Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Bone Bolango, AKP Fredy Rubai, SH., pihaknya akan terus melakukan razia tes urine di wilayah hukum Kabupaten Bone Bolango berkoordinasi dengan Polres setempat.

“Kepada masyarakat kita harapkan dapat menjalankan ibadah secara khusyuk. Namun kewaspadaan harus tetap dijaga terutama dalam mengantisipasi aksi kejahatan yang berkaitan dengan narkoba,” tegas Fredy.

Razia berakhir pada pukul 01.30 dini hari. Menurut Kabag Ops Bone Bolango, AKP Berty Hanry Rutukahu, razia semacam ini akan terus dilakukan sampai menjelang Idul Fitri. Pihaknya juga akan tetap melibatkan BNNK Bone Bolango dalam setiap razia.#StopNarkoba