Akselerasi Revisi UU Narkotika
Pejabat Baru Dituntut Berinovasi dan Tak Cederai Institusi
Show all

Rehabilitasi Pecandu, BNNK Bonbol Gandeng “Huyula Support”

Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Bone Bolango, Muh. Arsyad, SKM saat melakukan verifikasi terhadap LSM “Huyula Support”. Verifikasi ini menghasilkan  rekomendasi LSM “Huyula Support” sebagai salah satu pendukung swadaya masyarakat sebagai penyedia layanan rehabilitasi sosial.

Bone Bolango — Tim dari Seksi Rehabilitasi BNNK Bone Bolango yang dipimpin Kasie Rehabilitasi Muh. Arsyad, SKM melakukan rapat Verifikasi Pada Lembaga Swadaya Masyarakat “Huyula Support”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sekretariat LSM tersebut, Desa Dutohe, Kec. Kabila beberapa waktu lalu menghasilkan keputusan yaitu LSM “Huyula Support” direkomendasikan sebagai lembaga komponen masyarakat yang diharapkan menjadi perpanjangan tangan BNNK Bone Bolango dalam upaya deteksi dini dan penanganan korban penyalahguna/pecandu narkoba.

Menurut Kadiv Penjangkauan dan Pendampingan LSM “Huyula Support”, Rahmat Iswanto Idrus, lembaga yang telah berdiri sejak 24 April 2009 tersebut sejak awal concern terhadap upaya P4GN dan siap dilibatkan dalam segala upaya menyelamatkan generasi muda dari cengkeraman narkoba.

LSM dengan izin pendirian bernomor 220/Kesbang Pol/264/2009 ini sendiri menyediakan sejumlah layanan yang berkaitan dengan rehabilitasi korban, pecandu, dan penyalahguna narkoba berupa assesment, konseling individu, serta pertemuan kelompok. Sedangkan bentuk layanan yang ada yaitu rawat jalan sosial.

Kasie Rehabilitasi BNNK Bone Bolango  Muh. Arsyad, SKM menuturkan, maksud dari verifikasi ini yaitu diharapkan adanua peran serta masyarakat sehingga dapat mempermudah hubungan sinergitas antara masyarakat dengan BNNK Bone Bolango dalam menangani permasalahan penyalahguna/pecandu narkotika.

“Tentunya kami mengkhususkan pada masyarakat yang berada di wilayah kerja kami yaitu Kabupaten Bone Bolango,” pungkas Arsyad. (jamil/BNNK Bone Bolango) #StopNarkoba